Kawasaki Ninja ZX-14 2012, motor sport Kawazaki yang paling hebat dan super cepat. Tampilan bodinya sangat sangar dan kekar berisi dan lebih garang dan sporty dibanding generasi sebelumnya. Bodinya terintegrasi dengan sein depan belakang dengan faring dan masing-masing dua lampu utama multi reflektor yang sejajar. Tampaknya dua lampu terluar digunakan untuk penerang utama dan high beam, sedang dua di alam untuk lampu senja.
Sejak debutnya di tahun 2006 Kawasaki Ninja ZX-14 2012 melakukan upgrade besar-besaran secara signifikan. Perubahan headlining pada ZX 14R-2012 yang berpusat pada Inline-Empat mesin. Pemindahan meningkat melalui penambahan 4mm stroke untuk memberikan ZX-14R ’12 suatu mesin 1441cc. Ruang pembakaran dibentuk kembali bersama dengan intake port untuk memaksimalkan kinerja. Fitur profil camshaft direvisi dengan diperkuat rantai cam , memungkinkan mesin untuk menahan tingkat rpm tinggi. Piston juga telah melihat perubahan untuk meningkatkan kekuatan mereka sementara pada saat yang sama mengurangi berat badan.
Salah satu highlights utama adalah jet minyak baru sistem pendingin yang menyediakan pelumasan yang konstan di bawah piston masing-masing. Kompresi mesin sekarang 12.3:1 dan sebagai hasilnya menghubungkan batang telah dirancang ulang dengan bahan yang lebih kuat. Jurnal poros engkol utama adalah 2mm tebal dibandingkan dengan model sebelumnya, dan pembersih udara baru memiliki luas permukaan 10% lebih dan kemampuan aliran udara 40% lebih besar. Sistem injeksi bahan bakar juga diperbarui dengan penyesuaian menganggur otomatis dan emisi yang lebih rendah. Menghabiskan bahan bakar
Sebuah switch stang-mount baru beralih memungkinkan pengendara langsung memilih pengaturan kinerja. dengan mengubah sistem pembuangan. Desain baru menampilkan pipa header yang lebih besar, muffler mengubah bentuk. Kawasaki mengklaim bahwa semua upgrade ini untuk mendapatkan akselerasi hingga lebih dari 4000 rpm.
Selain menambahkan lebih banyak daya di bawah kursi, ZX 14R-baru juga bertujuan untuk mengontrol dengan lebih baik dengan counterbalancer dual-driven. Direkayasa untuk melengkapi dimensi 4mm stroke yang lebih panjang, setup dilaporkan untuk menyeimbangkan output daya.
Sementara model baru mempertahankan desain chassis bekas, lebih dari setengah dari aluminium coran dan tempa telah dimodifikasi. Swingarm belakang juga 10mm lebih panjang, dan hasilnya adalah paduan kerangka keseluruhan jauh lebih garang.
Pada panel indikator model LCD digital menampilkan berbagai informasi mulai dari odometer, dua pengukur jarak tempuh (trip meter), isi bahan bakar, posisi transmisi dan jam. Selain itu, motor juga dilengkapi speedometer dan tachometer analog supaya lebih kental nuansa balapnya. Fitur lainnya, sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan. Speedometernya juga jelas terbaca berkat pemasangan multi-function LCD pada kepala Ninja ini.
Kawasaki Ninja ZX-14 mengusung mesin 4-tak 1.352cc berpendingin cairan, DOHC, 4-katup per silinder. Motor juga dilelengkapi kopling hidrolik dengan gigi persneling enam tingkat percepatan. Untuk sistem pengereman, merek yang identik dengan warna hijau ini punya produk sendiri yang disebut KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). Fungsinya mirip ABS biasa, mencengah rem agar tak mengunci saat kondisi darurat sehingga pengendara masih bisa menghindar.
Sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan. Kawasaki ZX-14 akan dijual denganharga 15.399 dollar AS atau Rp 137,3 juta per unit.
Suspensi juga ditingkatkan, dengan garpu terbalik 43mm dan shock menerima resistensi tunggal disesuaikan bottoming ditingkatkan dan pengaturan internal. Sementara berat keseluruhan motor membantu mengurangi berat badan sebesar 3,3 pound. Rem juga telah ditingkatkan dengan bahan yang lebih kaku dan bantalan diubah.
Baru ZX-14R juga dilengkapi dengan kopling sandal dan kontrol traksi dan sistem pengapian KTRC, yang membantu untuk memperhitungkan harga baru dari $ 14.699. Termasuk dalam sistem tiga profil kuda yang berbeda: kekuatan penuh, kekuatan media dan pilihan ketiga untuk kondisi traksi yang rendah. Profil mudah diakses pengendara melalui switch bar-mount beralih, dengan status keseluruhan sistem ditampilkan pada layar LCD kokpit. Sandal kopling sepeda membantu mengurangi roda-hop dan efek torsi negatif yang terkait dengan downshifting dan pengereman.
Fitur eksterior sepenuhnya ditingkatkan dengan bagian hidung yang lebih agresif dan perakitan quad-lampu. Seiring dengan bentuk Ninja lebih besar sudut dan mengalir, ZX-14R terus ciri desain fairing samping sirip – kali ini menonjolkan garis-garis untuk melihat lebih dramatis. Bagian ekor juga melihat modifikasi dengan faired-dalam sinyal berbalik dan penutup kursi baru. Sementara itu, kursi itu sendiri telah dibentuk kembali untuk menawarkan dukungan paha lebih.
Terdapat kontrol instrumen baru mencakup saklar multi-fungsi beralih baru dan pilih tombol di stang kiri yang memberikan akses penuh untuk fungsi sistem. Pengendara dapat menelusuri melalui berbagai layar LCD, menyediakan akses on-demand untuk konsumsi bahan bakar, berbagai tersisa, tegangan baterai, temperatur, kontrol traksi dan banyak lagi.
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14 2012 | |
---|---|
Model Tipe | Sport |
Harga | $14,699 |
Warranty | 12 |
MESIN | |
Tipe Mesin | Four-stroke, DOHC, four valve per cylinder, inline-four |
Dry Weight | 584.3 lbs. (Wet) |
Fuel Capacity | 5.8 gal. |
Torsi (Ft Lbs/Nm) | 113.5 / 154 |
Torsi RPM | 7500 |
Pendingin mesin | Liquid |
Valves | 16 |
Valves Per Cylinder | 4 |
Valve Configuration | DOHC |
Bore (mm/in) | 84.0 mm x 65.0 mm |
Stroke (mm/in) | 84.0 mm x 65.0 mm |
Displacement (cc/ci) | 1352 / 82.5 |
Compression Ratio | 12.3:1 |
Starter | Electric |
Ram Air Induction | Yes |
Fuel Type | Gas |
Carburetion Brand | Mikuni |
Fuel Injector | Yes |
Fuel Injector Size (mm) | 44 |
Carburetor | No |
Carburetion Type | Fuel Injected |
TRANSMISI | |
Transmisi | Manual |
Jumlah Gigi | 6 |
Primary Drive (Rear Wheel) | Chain |
Reverse | No |
Roda | |
Komposisi | Aluminum |
Tube / Tubeless | Tubeless |
Front Tire Width | 120 |
Front Tire Aspect Ratio | 120/70 ZR17 |
Front Tire Speed Rating | 120/70 ZR17 |
Front Wheel Diameter | 58.3 in. |
Rear Tire Width | 190/50 ZR17 |
Rear Tire Aspect Ratio | 190/50 ZR17 |
Rear Tire Speed Rating | |
Rear Wheel Diameter | 17 |
Front Tire (Full Spec) | 120/70 ZR17 |
Rear Tire (Full Spec) | 190/50 ZR17 |
PENGEREMAN | |
Front Brake Type | Dual semi-floating 310 mm petal discs with dual radial-mounted four-piston calipers |
Front Brake Diameter (in/mm) | 12.2 / 310 |
Front Caliper Pistons | 4 |
Rear Brake Type | Hydraulic Disc |
Rear Brake Diameter (in/mm) | Single 250 mm petal disc with twin-piston caliper |
Rear Caliper Pistons | 2 |
SUSPENSI | |
Front Suspension Type | 43 mm inverted cartridge fork with adjustable preload, 18-way compression |
Front Suspension Size (in/mm) | 1.7 / 43 |
Front Travel (in/mm) | 4.6 / 116.8 |
Front Adjustable Fork Pre-Load | ada |
Front Adjustable Rebound Damping | Ada |
Front Central Suspension Strut | Tidak ada |
Steering Damper | Tidak ada |
Rear Suspension Type | Bottom-link Uni-Trak and gas-charged shock with adjustable preload |
Rear Travel (in/mm) | 4.8 / 121.9 |
Rear Adjustable Shock / Spring Pre-Load | ada |
Rear Adjustable Rebound Damping | Ada |
Number Rear Shock Absorbers | 1 |
Rear Suspension Brand Name | UNI-TRAK® |
Rear Suspension Material | Aluminum |
Air Adjustable | Tidak ada |
0 comments:
Post a Comment